Daftar Negara yang Blokir Film The Lady Of Heaven

Daftar negara yang blokir film The Lady of Heaven berikut ini wajib kamu tau guys! Sebab, film ini sedang viral dan menuai banyak kontroversi dari berbagai macam pihak.

Dilansir dari Wikipedia, The Lady of Heaven adalah film drama sejarah asal Inggris tahun 2021 yang ditulis oleh ulama Dua Belas Syiah Yasser Al-Habib, pemimpin spiritual dari The Mahdi Servants Union dan pendiri Fadak TV.

Diproduksi oleh Enlightened Kingdom, film ini menceritakan tentang kisah putri dari Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam, yaitu Fatimah radhiyallahu ‘anhu yang dinilai sangat menginspirasi. Namun, film tersebut diboikot oleh beberapa negara karena ada adegan yang tidak sesuai dengan kisah aslinya.

Deretan Negara yang Blokir Film The Lady Of Heaven

1. Iran

Iran merupakan salah satu negara yang paling tegas menolak penayangan film The Lady Of Heaven. Hal ini dilakukan karena menganggap film tersebut dapat memecah belah persatuan umat islam di seluruh dunia.

2. Pakistan

Karena dinilai dapat menghasut warganya, pemerintah Pakistan akhirnya memutuskan untuk memblokir film tersebut sejak bulan Januari 2021 lalu.

3. Negara yang Blokir Film The Lady Of Heaven: Mesir

Sebagai salah satu negara yang warganya mayoritas bergama Islam, tentu saja Mesir secara tegas menolak penayangan film The Lady Of Heaven di seluruh bioskopnya. Diketahi, Mesir juga sempat meminta Inggris untuk menghentikan penyaluran film tersebut di semua negara.

Baca Juga: Disney+ Tayangkan 5 Film Spider-Man dan Venom Mulai 17 Juni 2022

4. Maroko

Tak ketinggalan, Maroko juga menghentikan pemutaran film ini di negaranya. Ulama besar di Maroko juga menilai jika The Lady Of Heaven telah sengaja mengubah fakta sejarah yang selama ini sudah diketahui oleh banyak orang tentang kehidupan Fatimah radhiyallahu ‘anhu.

5. Lebanon

Kemudian, ada Lebanon yang secara terang-terangan mengutuk pembuatan film The Lady Of Heaven karena dianggap mengubah pandangan umat Muslim mengenai latar belakang dan kehidupan dari sang putri Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam.

Baca Juga: Sweet Home Season 2 dan 3 Resmi Digarap Netflix! Siapa Saja Pemerannya?

Itu dia guys beberapa negara-negara yang memblokir penayangan film The Lady Of Heaven. Mimin sangat menyarankan kamu agar tidak menonton film ini agar pandangan kamu tentang agama Islam tidak berubah. Setuju? Hehe.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru