Di Doctor Strange 2, Baron Mordo Harusnya Mati di Tangan Scarlet Witch!

Di film Doctor Strange 2, Baron Mordo harusnya mati di tangan Scarlet Witch yang jiwanya sudah dikuasai oleh Darkhold. Bahkan, sang sutradara dan penulis naskah sudah menyiapkan kematian yang tragis untuk Mordo.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan film yang termasuk ke dalam bagian MCU phase 4, dimana film ini melanjutkan petualangan sang penyihir setelah kejadian terbukanya gerbang multiverse di Spider-Man: No Way Home.

Di film garapan Sam Raimi ini, ada banyak kejadian yang tak terduga lho guys, mulai dari berubahnya sifat Wanda Maximoff menjadi jahat, hingga terbunuhnya seluruh anggota Illuminati, kecuali Baron Mordo.

Nah ternyata, Sam Raimi sempat memiliki wacana untuk ikut ‘menyingkirkan’ Mordo dari film tersebut dengan cara yang sadis. Namun, wacana itu tidak jadi terlaksana.

Doctor Strange 2 Harusnya Tampilkan Kematian Baron Mordo Oleh Scarlet Witch

Kepada The Direct, Sam Raimi dan Michael Waldron menceritakan niatnya untuk menampilkan adegan dimana Baron Mordo harus meregang nyawa di tangan Scarlet Witch, yang saat itu sudah dikuasai oleh buku terkutuk bernama Darkhold.

Baca Juga: Penulis Angkat Bicara Soal Mata Tiga yang Dimiliki Doctor Strange

“Michael Waldron sebenarnya telah menulis adegan awal film yang menampilkan Mordo versi 616, yang mana telah kita kenal di film pertama Doctor Strange. Sejak film tersebut, Mordo telah mengalami banyak pertempuran hingga membuatnya menjadi pincang.” kata Sam Raimi.

“Mordo berencana mengambil kekuatannya Scarlet Witch karena dia tahu Scarlet Witch telah dirusak oleh Darkhold. Namun, Scarlet Witch membunuh Mordo, memenggal kepalanya, dan kepala Mordo dibawa kepada Strange di adegan selanjutnya. Itu benar-benar adegan yang bagus, tetapi terlalu memperlambat awal filmnya. Jadi, kami enggak membuat adegan tersebut.” tambahnya.

Baron Mordo Scarlet Witch
Photo: Marvel Entertainment

Namun, Sam Raimi tidak menjelaskan lebih lanjut apa alasannya tidak jadi menampilkan adegan tersebut. Padahal, Doctor Strange 2 berpotensi akan jauh lebih seru jika seluruh anggota Illuminati dihabisi oleh Scarlet Witch. Iya kan guys?

Selain Mordo, superhero MCU lainnya yaitu Wasp juga pernah direncanakan untuk muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan bergabung dengan anggota Illuminati lainnya, seperti yang dikatakan oleh Michael Waldron selaku penulis naskah.

“(Di naskah) aslinya, Wasp adalah bagian dari versi (alternatif) Illuminati. Saat dia mengecil dan terbang ke arah Wanda. Wanda langsung menepukkan tangannya dan membuat Wasp hancur di naskah pertamanya,” ungkapnya.

Baca Juga: Sutradara Endgame Ingin Chris Evans Perankan Karakter Mirip Wolverine

Sebagai gantinya, Waldron membuat cerita dimana Scarlet Witch menghabisi nyawa dari Captain Marvel, Black Bolt, Captain Carter, Professor X, dan Mr. Fantastic. Seluruh karakter itu mati dengan cara yang sangat tragis karena tidak mampu mengalahkan kekuatan yang dimiliki oleh Scarlet Witch.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru