Jumlah Penonton KKN di Desa Penari Lampaui Avengers: Infinity War

KKN di Desa Penari berhasil meraih 8,5 juta penonton lho guys, jumlah ini pun sukses mengalahkan film besutan Marvel Studios, yaitu Avengers: Infinity War sebagai film yang paling banyak ditonton di Indonesia.

Hingga sampai saat ini, KKN di Desa Penari masih menjadi bahan perbincangan yang hangat di sejumlah media sosial. Bagaimana tidak, sebab film garapan sutradara Awi Suryadi ini telah berhasil memecahkan beberapa rekor di industri perfilman Indonesia.

Salah satu rekor yang dipecahkan oleh KKN di Desa Penari adalah menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa, dengan raihan 8,5 juta penonton dalam kurun waktu 25 hari. Tentu saja raihan tersebut mengalahkan beberapa film saingannya, seperti Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Dilan 1990, Dilan 1991, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Raih 8,5 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Sukses Geser Avengers: Infinity War Sebagai Film Terlaris di Indonesia

Melansir dari Sindonews, Awi Suryadi sangat bersyukur atas segala pencapaian yang berhasil diraih oleh filmnya tersebut. Ia juga tidak menyangka jika jumlah penonton KKN di Desa Penari melesat begitu jauh.

Baca Juga: Taika Waititi Puji Gaya Bertarung Natalie Portman di Thor: Love and Thunder

“Ya sudah KKN effortnya jauh lebih besar, daripada Danur, production value juga komitmen awal Raidan Pamanah mau kasih yang lebih dari Universe ya udah kita naikan production value nya, maybe hopefully minimal 3 juta, my own personal cuman enggak tau tagihannya tapi sekarang 8,5 juta,” kata Awi Suryadi, dilansir dari YouTube TS Media.

Lebih lanjut, ia mengaku awalnya hanya berharap jika KKN di Desa Penari dapat mengalahkan Danur Satu, yang meraih 2,7 juta penonton.

KKN di Desa Penari Avengers Infinity War
Photo: KKN di Desa Penari

“Saya sih kalau target pribadi cuman mau ngalahin My On Perfectur dengan Film Danur Satu waktu itu 2,7 juta, kalau kita higher dorsting media time only by Joko Anwar dengan Pengabdi Setan 1,7 Juta jadi ya sudah KKN saya ngukur effortnya jauh lebih besar,” tambah Awi.

Dengan jumlah penonton yang mencapai 8,5 juta, KKN di Desa Penari sukses menggeser film Avengers: Infinity War sebagai film yang paling banyak ditonton di Indonesia. Selain itu, film tersebut juga mengalahkan jumlah penonton yang didapat oleh Spider-Man: No Way Home, yang hanya meraih 8.414.000 penonton, sejak rilis pada bulan Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Resmi, Anime Star Wars: Visions Volume 2 Akan Rilis Tahun 2023!

Bukan tidak mungkin, akan ada rekor baru yang siap dipecahkan oleh KKN di Desa Penari, mengingat film ini masih akan tayang di bioskop Indonesia hingga beberapa waktu ke depan. So, kita tunggu kabar selanjutnya saja ya guys!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru