Serial Animasi Buatan Indonesia, The Beachbuds Dibeli Warner Bros!

Serial animasi asli buatan Indonesia berjudul The Beachbuds mendadak viral usai dibeli oleh perusahaan film dan industri hiburan asal Amerika Serikat, yaitu Warner Bros. Tentu saja, langkah ini akan membuat karya-karya animasi asal Indonesia semakin dikenal di industri perfilman hollywood.

The Beachbuds merupakan serial animasi asal Indonesia garapan JToon Studios yang dibintangi oleh Ryan Bartley, Jason Marnocha, dan Christopher Corey Smith. Mengusung genre komedi, serial animasi ini langsung menuai banyak perhatian para kalangan movie geek sejak pertama kali diluncurkan pada 10 Januari 2022 lalu.

Kini, The Beachbuds kembali membuat geger dunia perfilman dalam negeri, setelah Warner Bros memutuskan untuk mengakuisisinya mulai hari Senin (20/6) kemarin. Nantinya, serial animasi ini akan tayang di Amerika Latin lho guys!

Serial Animasi Dalam Negeri Berjudul The Beachbuds Dibeli Warner Bros

Baru-baru ini, Iskander Tjahjadi selaku Presiden dan Produser Eksekutif JToon Studios mengumumkan jika serial animasi garapannya itu akan didistribusikan secara global oleh beberapa perusahaan, seperti Warner Bros Dicovery dan The Walt Disney Company.

Baca Juga: Akan Ada Karakter yang Mati di Stranger Things 4 Vol 2, Siapakah Dia?

“Kami percaya ‘The Beachbuds’ akan memikat hati anak-anak dan keluarga di seluruh dunia, dan kami sangat yakin dengan kemampuan dan pengalaman luas OEA untuk berhasil mendistribusikan serial ini secara global,” ujar Iskander Tjahjadi.

“Kami sangat senang dengan kesuksesan yang berkelanjutan dari waralaba baru ini, dan Warner Bros. Discovery America adalah mitra yang ideal,” kata Michael Favelle, CEO Odin’s Eye Animation (OEA).

The Beachbuds Warner Bros
Photo: ABC iview

Lewat Warner Bros Discovery, The Beachbuds akan tayang di pasar Amerika Latin. Sedangkan, The Walt Disney Company akan menayangkannya di Jepang.

Selain itu, kedepannya The Beachbuds akan dapat disaksikan lewat platform Disney+ Hotstar, khusus penonton yang berada di Asia Tenggara. Oh iya, untuk pasar Australia, The Beachbuds akan dipegang langsung oleh Australian Broadcasting Corporation.

The Beachbuds sendiri berfokus pada beberapa karakter seperti Bayo, Nola, Alejandro, Pon Pon, Pak Putu, dan Ozo yang sedang berada di Zobak Resort. Dengan ceritanya yang ringan, serial animasi ini dapat ditonton oleh anak-anak berusia 6-11 tahun.

Baca Juga: Kabar Duka, 2 Aktor The Choosen One Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Hingga artikel ini dirilis, belum diketahui pasti kapan The Beachbuds akan memulai debutnya di pasar Amerika Latin, Australia, dan Jepang. So, kita tunggu kabar selanjutnya saja ya guys!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru