Wow, 5 Superhero Ini Ternyata Seorang Muslim Lho!

5 superhero berikut ini ternyata seorang muslim lho guys! Hmm, kira-kira mereka ikut melaksanakan puasa juga gak ya? Hehe.

Di dunia komik maupun film, seorang superhero memang tidak memiliki sifat, fisik, kekuatan, hingga latar belakang yang sama semua. Mereka semua berbeda dengan segala keunikannya masing-masing.

Bahkan kepercayaan yang dianut oleh seorang superhero pun bermacam-macam. Nah berikut ini, SPIN sudah merangkum beberapa pahlawan yang ternyata adalah seorang muslim. Check this out!

Deretan Superhero yang Ternyata Seorang Muslim

1. Kamala Khan (Ms. Marvel)

Superhero Muslim
Photo: Wallpaper Cave

Superhero pertama yang beragama Islam adalah Kamala Khan yang bisa kamu temui di film Ms. Marvel. Superhero yang diperankan oleh Iman Vellani itu adalah superhero muslim pertama Marvel Studios. Superhero ini pertama kali muncul pada komik Captain Marvel #14 yang diluncurkan pada Agustus 2013 lalu.

Nantinya, aksi dari Kamala Khan bakalan diadaptasi menjadi sebuah film berjudul Ms. Marvel yang akan ditayangkan melalui platform Disney+. Jika tidak ada halangan, film tersebut akan rilis pada 8 Juni 2022 mendatang.

2. Josiah al hajj Saddiq (Marvel Comics)

Photo: The Science Ninja Turtle – Tumblr

Josiah al hajj Saddiq atau biasa disapa dengan Josiah X adalah superhero muslim yang berada di jagat Marvel Comics. Awalnya, ia tumbuh di panti asuhan Katolik, namun ketika dewasa ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Gak cuma sampai disitu aja guys, Josiah X juga telah menunaikan ibadah haji dan mendirikan Masjid di Little Mogadishu, Brooklyn. Benar-benar muslim yang baik, respect!

3. Deretan Superhero Muslim: Sooraya Qadir/Dust (Marvel Comics)

Photo: Every Character is A Marvel – Tumblr

Sooraya Qadir alias Dust adalah superhero yang lahir di Afghanistan dan aksinya bisa kamu temui di Marvel Comics. Biasanya, Dust muncul dalam komik yang masih memiliki ikatan dengan X-Men.

Baca Juga: 11 Fakta Menarik Tentang Moon Knight, Sudah Tayang di Disney+ Lho!

Dalam setiap aksinya, ia kerap menggunakan pakaian serba hitam lengkap dengan hijab dan cadarnya. Salah satu kemampuannya adalah berubah menjadi butiran debu, sehingga ia mendapatkan julukan sebagai ‘Dust’.

4. Dr. Faiza Hussain (Marvel Comics)

Photo: The Comic Vault

Dr. Faiza Hussain adalah seorang doktor yang bekerja disebuah UGD Rumah Sakit. Saat sedang bekerja, Rumah Sakit tempat ia bekerja mendapatkan serangan dari Skrull. Ia pun kena senjata laser yang dilemparkan oleh Skrull.

Namun, ia malah mendapatkan kekuatan super yang berasal dari serangan tersebut. Akhirnya, Dr. Faiza Hussain nekat melawan Skrull dan berhasil mengalahkannya. Dari kejadian itu, ia juga mendapatkan pedang Excalibur dan menjadi asisten Black Night serta bergabung dengan MI-13.

5. Simon Baz (DC Comics)

Superhero Muslim
Photo: DC Comics

Dari DC Comics, ada Simon Baz yang merupakan imigran keturunan Lebanon-Amerika dan tinggal di Dearborn, Detroit. Pada suatu hari, ia pernah menggagalkan aksi teroris yang menyematkan sebuah bom di dalam truk. Berkat aksi heroiknya itu, Baz didapuk menjadi Green Lantern yang baru dan tergabung dalam organisasi Green Lantern Corps.

Ia kerap mengenakan pakaian perangnya yang berwarna hijau dan hitam, lengkap dengan topengnya yang sangat khas. Di tangan kanannya, terdapat sebuah tato bahasa arab berupa شجاعة (Al-Shujaa) yang artinya adalah ‘Keberanian’.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kelompok Illuminati yang Ada di MCU

Itulah beberapa karakter superhero yang ternyata adalah seorang muslim. Dari 5 superhero yang sudah SPIN jelaskan di atas, apakah ada superhero favorit kamu?

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru