Tanggapan Johnny Depp Usai Menangkan Persidangan Melawan Amber Heard

Aktor legendaris Johnny Depp atau kerap disapa JD memberikan tanggapannya usai memenangkan persidangan melawan mantan istrinya, yaitu Amber Heard. Dari pernyataan resminya, Depp terlihat sangat emosional karena sudah menantikan momen ini sejak lama.

John Christopher Depp II adalah seorang aktor, produser, dan musisi berkebangsaan Amerika Serikat yang telah mendapatkan 10 nominasi dalam penghargaan Golden Globe dan berhasil membawa pulang penghargaan Aktor Terbaik berkat perannya di Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2008).

Namun, nama baiknya tiba-tiba tercoreng usai mantan istrinya menuduh JD sebagai pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Bahkan, ia dipecat oleh Disney untuk proyek film Pirates of the Caribbean yang ke-6 akibat tuduhan itu.

Seolah-olah tidak terima dengan tuduhan yang dilontarkan oleh Amber Heard, Johnny Depp pun menggugat balik sang mantan istri dengan tuduhan pencemaran nama baik. Setelah proses persidangan yang memakan waktu cukup lama, putusan hakim terkait kasus ini pun akhirnya keluar dan secara resmi memenangkan Johnny Depp.

Menangkan Persidangan Melawan Amber Heard, Johnny Depp Berikan Komentarnya

Belum lama, setelah pengumuman kemenangannya dalam kasus melawan Amber Heard, sang aktor memposting sebuah foto di Instagram yang menceritakan bagaimana masa-masa sulitnya saat ia dituduh melakukan KDRT terhadap mantan istrinya.

Baca Juga: Kreator Ungkap Inspirasinya Dalam Membuat Monster di Stranger Things 4

“Enam tahun lalu, hidupku, hidup anakku, hidup orang-orang terdekatku, dan juga hidup orang-orang yang sudah mendukungku dan percaya padaku selama bertahun-tahun, berubah. Semua terjadi hanya dalam satu kedipan,” tulis Johnny Depp.

Selama kasusnya tersebut, JD mengaku menerima banyak sekali ujaran kebencian yang berdampak besar kepada mental serta karirnya di industri perfilman. Setelah 6 tahun berlalu, akhirnya hidupnya kembali.

“Tuduhan palsu, sangat serius, dan sebuah tuduhan kriminal ditujukan kepadaku melalui media, yang memicu rentetan ujaran kebencian yang tak ada habisnya, walaupun tak ada tuduhan yang diajukan kepadaku. Tuduhan itu tersebar ke seluruh dunia dalam nanodetik dan berdampak besar padaku dan karierku. Dan enam tahun kemudian, juri memberikan hidupku kembali,” tambahnya.

JD menambahkan, niatnya untuk memperkarakan kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran terhadap tuduhan yang dilontarkan oleh Amber Herad. Ia juga awalnya tidak peduli dengan hasil akhirnya.

“Keputusanku untuk memperkarakan kasus ini, mengetahui tingginya rintangan yang akan aku hadapi juga menjadi tontonan dunia, dibuat setelah berpikir panjang. Sejak awal, tujuan memperkarakan kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya,” lanjut JD.

“Bicara soal kebenaran, hal itu adalah utangku kepada anakku, dan kepada orang-orang yang tetap teguh mendukungku. Aku merasakan kedamaian setelah akhirnya hal tersebut tercapai,” jelasnya.

Baca Juga: Penulis Siap Hadirkan Karakter Shadow di Film Sonic the Hedgehog 3!

Atas kemenangannya ini, Johnny Depp berhak mendapatkan ‘ganti rugi’ senilai USD $15 juta. Dilain sisi, Amber Heard juga mendapatkan ganti rugi sebesar USD $2 juta atas tudingan pengacara JD selama persidangan berlangsung. So, selamat Mr. Depp!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru