Topeng Hahoe di Money Heist Korea Ternyata Punya Arti yang Mendalam!

Topeng Hahoe di dalam serial Money Heist: Korea – Joint Economic Area ternyata memiliki arti yang sangat mendalam lho guys! Hayo, ada yang bisa menebak apa arti dari topeng tersebut? Hehe.

Yap, para kalangan movie geek diseluruh dunia memang sedang fokus dengan serial terbaru Netflix berjudul Money Heist: Korea – Joint Economic Area yang akan tayang pada 24 Juni 2022 mendatang.

Bisa dibilang, serial ini akan menyuguhkan cerita yang menarik karena memperlihatkan sekelompok penjahat yang kerap menggunakan topeng setiap kali melakukan aksinya. Tak disangka, topeng yang digunakan itu ternyata memiliki arti dan pesan tersembunyi.

Arti dan Pesan Tersembunyi Dibalik Topeng Hahoe di Serial Money Heist Korea

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada hari Rabu (22/6) Park Hae Soo yang berperan sebagai Berlin menjelaskan kepada awak media mengenai arti, makna dan pesan tersembunyi yang ada di topeng Hahoe. Diketahui, topeng Hahoe ini selalu digunakan oleh gerombolan penjahat saat sedang melakukan aksinya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Wonder Man Marvel, Sempat Jadi Villain?

“Topeng memiliki banyak pesan yang ingin disampaikan dalam serial ini. Versi Spanyol menggunakan topeng Dali untuk menyampaikan pesan tentang kebebasan, kami versi Korea menggunakan topeng Hahoe dari daerah Andong. Topeng Hahoe mengandung kritik terhadap penguasa dan memiliki sisi humornya juga,” kata Park Hae Soo, dilansir dari Tempo.

Lebih lanjut, aktor berusia 40 tahun itu mengaku jika topeng tersebut mampu memberikan energi yang berbeda-beda kepada setiap penggunanya. Ketika topeng Hahoe diperlihatkan kepadanya, ia pun dapat merasakan energinya yang luar biasa.

“Ketika topeng dibawa ke saya, saya benar-benar bisa merasakan rasa kekuatan yang luar biasa. Ketika topeng tersebut dipakai oleh para pemain lainnya terasa berbeda,” tambahnya.

Arti Topeng Money Heist Korea
Photo: Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Disisi lain, Jeon Jong Seo juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, topeng Hahoe memiliki taste of humor tersendiri karena terlihat seperti orang yang tersenyum, namun tetap menampilkan karakter yang sangat kuat dan arti yang mendalam.

“Kami melihat topeng itu secara langsung dan saya sangat terkejut karena itu bukan topeng yang terlihat main-main tetapi topeng yang memiliki senyum lebar. Topeng itu benar-benar memiliki rasa humor tetapi pada saat yang sama pesannya juga misterius sehingga memiliki makna berlapis-lapis dan saya benar-benar merasa terikat oleh topeng itu,” ujar Jeon Jong Seo.

Baca Juga: Joseph Quinn Berikan Bocoran Ending Stranger Things 4 Vol 2

Money Heist: Korea – Joint Economic Area sendiri akan mulai tayang di Netflix pada hari Jum’at, 24 Juni 2022. Serial arahan sutradara Kim Sung-ho ini akan menghadirkan 12 episode yang diklaim siap membius para penontonnya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru