Pendapatan Turun Drastis, Doctor Strange 2 Tetap Rajai Box Office Amerika

Doctor Strange 2 masih menempati posisi pertama Box Office Amerika, meskipun pendapatan dari film tersebut turun drastis di pekan keduanya ini. Padahal baru pekan kedua ya guys, tapi kok pendapatannya sudah turun drastis ya?

Yap, Doctor Strange in the Multiverse of Madness memang masih menjadi film yang paling banyak ditonton sejak pertama kali dirilis pada awal bulan Mei kemarin. Pada pekan pertamanya, film garapan Sam Raimi ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 187 juta di Amerika Serikat dan secara global telah meraih lebih dari US$ 507,8 juta.

Sayangnya, pendapatan Doctor Strange 2 pada pekan keduanya tiba-tiba turun drastis guys. Hal ini mengakibatkan posisinya di Box Office Amerika terancam tergusur oleh beberapa film di bawahnya.

Masuk Pekan Kedua, Pendapatan Doctor Strange 2 di Box Office Amerika Turun Drastis

Baru-baru ini, AFP melaporkan jumlah pendapatan beberapa film hits hollywood yang saat ini sedang tayang di bioskop seluruh dunia. Dari laporan tersebut, terselip sebuah fakta jika Doctor Strange 2 mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan.

Baca Juga: Doctor Strange 2 disebut Menjadi Gerbang Utama Menuju Secret Wars

Di Amerika, Doctor Strange 2 yang pada pekan pertama berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 187 juta, kini hanya mampu menghasilkan cuan sekitar US$ 61 juta (Rp 891 miliar) saja.

Setelah 16 hari tayang film ini sukses mengumpulkan penghasilan sebanyak US$ 292 juta (Rp 4,3 triliun) di Amerika dan US$ 396 juta (Rp 5,7 triliun) di pasar luar Amerika. Secara global, Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah meraih US$ 688 juta atau setara dengan Rp 10 triliun.

Doctor Strange 2 Box Office
Photo: MCU Prime

Di posisi kedua Box Office Amerika, terdapat film berjudul The Bad Guys yang menghasilkan US$ 6,9 juta (Rp 100,8 miliar) pada periode Jumat-Minggu. Film animasi garapan DreamWorks Animation ini menghadirkan Sam Rockwell, Awkwafina, serta Anthony Ramos untuk mengisi suara dari karakter yang ada di dalamnya.

Posisi ketiga masih ditempati oleh Sonic the Hedgehog 2, yang meraih US$ 4,6 juta (Rp 67 miliar) setelah dirilis pada 8 April 2022 lalu. Keempat, ada film yang merupakan remake dari film dengan judul yang sama karya Stephen King pada tahun 1984, yaitu Firestarter.

Baca Juga: Kumpulan Easter Eggs yang Ada di Film Doctor Strange 2

Film yang dibintangi oleh Zac Efron itu berhasil menduduki posisi keempat setelah berhasil meraih pendaptan sebesar US$ 3,8 juta (Rp 5,5 miliar).

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru