Terkuak! Ini Anggaran Untuk Membuat Film Guardians Of The Galaxy 3

Anggaran film Guardians Of The Galaxy 3 baru-baru ini terkuak dan angkanya bikin geleng-geleng kepala! Ada yang bisa menebak, kira-kira berapa anggaran dari pembuatan film ini? Hehe.

Pihak Marvel Cinematic Universe (MCU) memang saat ini tengah dipusingkan dengan pembuatan film Guardians Of The Galaxy yang ke-3.

Selain dipusingkan dengan proses pembuatannya yang memakan waktu sangat lama, film ini juga ternyata harus menelan biaya yang jumlahnya tidak sedikit.

Anggaran Untuk Membuat Film Guardians Of The Galaxy 3 Tembus Rp 7,1 T?

Belum lama, sutradara film ini, yaitu James Gunn membocorkan jika ia butuh suntikan dana hingga US$500 juta, atau setara Rp 7,1 triliun, untuk membuat film Guardians Of The Galaxy yang sesuai dengan keinginannya.

Melansir dari Collider (16/1), James Gunn mengatakan, “Saya selalu memikirkan anggaran saat saya menulis (film). Bahkan sesuatu dengan anggaran sebesar (GOTG) Volume 3 masih butuh perjuangan,” tutur Gunn.

Anggaran Guardians Of The Galaxy 3
Photo: The Direct

Baca Juga: Semua Yang Harus Kalian Tahu Sebelum Nonton Serial Marvel, ‘Moon Knight’!

Lebih lanjut, ia juga mengatakan jika memiliki uang US$500 juta, maka ia bisa saja membuat film GOTG 3 dengan mudah dan tentunya juga sesuai dengan keinginannya.

“Jika saya memiliki US$500 juta, saya bisa membuatnya seperti yang saya inginkan” sambungnya.

Namun, pihak Marvel sepertinya hanya mampu mengucurkan anggaran sebesar US$232 juta saja. Artinya, Marvel hanya bisa merealisasikan setengah dari budget yang diharapkan oleh James Gunn.

Meskipun dengan anggaran dana yang terbatas, James Gunn mengaku tetap akan dapat berkreasi dengan menuangkan ide-ide briliannya ke dalam sebuah film.

Photo: The Direct

Anyway, James Gunn sendiri merupakan salah satu sutradara terbaik yang pernah membesut film-film yang fenomenal. Selain dari Marvel, ia juga pernah menggarap sebuah film yang bekerja sama dengan DC, yaitu The Suicide Squad.

Baca Juga: Lihat List Lengkap Film Dan Serial Marvel Dan DC Yang Mendatang Tahun 2022 Ini!

Jika tidak ada halangan, Guardians Of The Galaxy akan rilis tahun 2023 mendatang dan mengambil latar belakang waktu setelah kejadian Avengers: Endgame.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru