Sonic The Hedgehog 2 Mejeng di Posisi Teratas Box Office Amerika

Film Sonic The Hedgehog 2 resmi menempati posisi pertama di Box Office Amerika pada pekan pertamanya. Bahkan, film ini berhasil mengantongi 71 juta dolar AS atau sekitar Rp1 triliun hanya dalam 7 hari saja.

Yap, Sonic The Hedgehog 2 memang baru saja rilis pada 3 April 2022 kemarin. Peluncuran film ini pun langsung disambut gembira oleh para kalangan movie geek, yang telah lama menantikan sekuel dari Sonic The Hedgehog (2020).

Dengan jalan cerita yang menarik serta efek CGI yang menawan, film garapan Jeff Fowler ini pun berhak untuk menempati posisi pertama Box Office Amerika dengan pendapatan yang diluar ekspektasi.

Sonic The Hedgehog 2 Duduki Posisi Pertama di Box Office Amerika

Melansir dari Variety, film keluarga bergenre aksi, komedi, dan petualangan itu sukses menggeser posisi Morbius dari puncak klasemen Box Office setelah mendapatkan ‘cuan’ sebesar 71 dolar AS selama sepekan.

Baca Juga: Moon Knight Ternyata Punya 5 Kepribadian yang Berbeda! Apa Saja?

Torehan ini tentunya jauh lebih besar dari apa yang pernah didapatkan oleh film sebelumnya, yaitu Sonic The Hedgehog (2020) dimana film tersebut hanya mendapatkan 58 juta dolar AS atau setara Rp 833,6 miliar dalam kurun waktu satu pekan.

Disisi lain, Morbius yang sempat berkuasa di Box Office pada pekan lalu harus turun ke posisi dua, dengan pendapatan 10,2 juta dolar AS (Rp 146,6 miliar) selama periode 4 April hingga 11 April 2022.

Sonic 2 Box Office
Photo: Game Informer

Ketiga, ada film yang dibintangi oleh Sandra Bullock berjudul The Lost City yang meraup 9,2 juta dolar AS pada akhir pekan ini. Film tersebut bercerita tentang petualangan yang dilakukan oleh novelis untuk mencari harta karun yang tersembunyi disebuah pulau tak berpenghuni.

Posisi selanjutnya ditempati oleh Ambulance dengan mengantongi 8,7 juta dolar AS (Rp 125 miliar) dan The Batman yang masih bertahan di klasemen Box Office dengan raihan 6,5 juta dolar AS (Rp 93,4 miliar), setelah enam pekan mengudara di bioskop Amerika.

Baca Juga: Wow, 5 Superhero Ini Ternyata Seorang Muslim Lho!

Menurut beberapa pengamat film, raihan yang didapat oleh Sonic The Hedgehog 2 di Box Office Amerika akan semakin meningkat, karena film ini baru saja rilis pada pekan lalu. So, kita tunggu update selanjutnya saja ya guys!

Artikel Terbaru