5 Film Dengan Efek CGI Terburuk Sepanjang Masa

5 film hollywood berikut ini mendapatkan predikat sebagai film dengan efek CGI terburuk sepanjang masa lho guys! Tak ketinggalan, film ini pun menuai banyak komentar yang kurang mengenakkan dari para kritikus film.

Computer Graphic Images (CGI) adalah sebuah perkembangan teknologi grafis di dunia perfilman yang berfokus pada penerapan efek visual pada sebuah film. Seiring berkembangnya zaman, teknologi ini sering diterapkan oleh banyak sekali rumah produksi film untuk menghasilkan tayangan yang menarik.

Namun, efek CGI juga bisa menjadi bencana bagi sebuah film jika teknologi tersebut tidak digunakan dengan baik dan benar, seperti film-film di bawah ini.

Deretan Film yang Menggunakan Efek CGI Terburuk Sepanjang Masa

1. I am Legend

Film ini sebenarnya mendapatkan banyak apresiasi dari para kalangan movie geek, berkat akting Will Smith yang menawan serta jalan cerita yang mengesankan.

Namun, apresiasi tersebut tertutup karena buruknya efek CGI yang digunakan dalam film I am Legend, terutama pada karakter zombie bernama Dark Seeker.

2. The Mummy Returns

The Mummy Returns rilis pada tahun 2001 dan menceritakan petualangan untuk mencari harta karun yang tersembunyi di Mesir. Di film ini, kamu akan melihat salah satu karakter yang paling disegani, yaitu Scorpion King yang diperankan oleh Dwayne Johnson.

Sayangnya, pihak film The Mummy Returns tidak mampu memanfaatkan teknologi CGI yang ada, sehingga efek visual yang ada di karakter Scorpion King menjadi sangat berantakan.

3. Film Dengan CGI Terburuk: King Kong

Siapa sangka, film garapan Peter Jackson yang rilis pada tahun 2005 ini juga menerima banyak cacian lho, karena efek CGI-nya yang dinilai amburadul. Puncak kekacauan CGI di film ini adalah ketika King Kong yang mengamuk di kota New York. Jika kamu perhatikan, banyak sekali efek visual yang dinilai miss.

Baca Juga: Deretan Kontroversi yang Menyeret Film Fantastic Beast 3

4. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Tak ketinggalan, film sekelas Harry Potter juga menuai kritik pedas lho karena efek visual yang ada di dalamnya sangat aneh. Namun, banyak pihak yang menyimpulkan jika pada tahun 2001 efek CGI memang belum mumpuni layaknya zaman sekarang.

Maka dari itu, beberapa kritikus film akhirnya memaklumi keadaan tersebut. Meski banyak mendapatkan kritik, namun Harry Potter and the Sorcerer’s Stone tetap dianggap sebagai salah satu franchise Harry Potter yang terbaik.

5. Birdemic: Shock and Terror

Kalau efek CGI yang dipakai dalam film ini sih memang gak karuan guys! Jika kamu pernah menonton Birdemic: Shock and Terror, maka sepertinya kamu akan sependapat dengan mimin.

Namun, sang sutradara James Nguyen ternyata gak kapok! Tidak lama berselang, ia kembali merilis Birdemic 2: The Resurrection yang memiliki efek CGI sama buruknya dengan seri pertamanya. Hadeh, ada-ada saja ya si Nguyen ini.

Baca Juga: 5 Film yang Berhasil Menyabet Piala Oscar Terbanyak

Itu dia guys beberapa film dengan efek CGI terburuk sepanjang masa. Menurut kamu, dari 5 poin di atas film apa yang memiliki efek visual paling kacau? Tulis di kolom komentar yaa.

Artikel Terbaru