Benarkah Ada Adegan Top Gun: Maverick yang Dipotong? Ini Jawabannya!

Saat ini tersebar sebuah rumor yang mengatakan jika ada adegan Top Gun: Maverick yang dipotong. Rumor ini pun sudah menyebar luas dan menjadi topik pembicaraan yang menarik bagi di kalangan movie geek.

Saat ini, semua mata sedang tertuju pada film terbaru Tom Cruise yang berjudul Top Gun: Maverick. Melanjutkan kisah para penerbang Angkatan Laut pada Top Gun 1 (1986), film ini menawarkan jalan cerita yang lebih menarik daripada seri pertamanya.

Namun, setelah perilisannya yang dilakukan pada tanggal 24 Mei 2022 lalu, tersebar sebuah rumor yang mengatakan jika ada adegan Top Gun 2 yang sengaja dipotong oleh sang sutradara. Mendengar rumor tersebut, Joseph Kosinski pun memberikan tanggapannya.

Terkait Rumor Ada Adegan di Top Gun: Maverick yang Dipotong, Sutradara Berikan Penjelasannya

Dalam sebuah wawancara dengan awak media, Joseph Kosinski selaku sutradara Top Gun: Maverick memberikan tanggapannya mengenai rumor yang mengatakan jika ada adegan di film tersebut yang sengaja dipotong olehnya.

Baca Juga: Kumpulan Pemenang MTV Movie and TV Awards 2022 Terlengkap!

Dari keterangannya, Joseph Kosinski mengaku sama sekali tidak memotong adegan di film Top Gun 2. Tentu saja, pernyataannya ini seolah-olah mematahkan rumor yang selama ini sudah terlanjut menyebar.

“Saya tidak melakukan potongan sutradara. Kami benar-benar baru mulai menyusun film saat kami syuting. Jadi, saya pikir pada saat kami selesai syuting, kami baru saja membuat film,” kata Kosinski, dilansir dari Aceshowbiz.

“Setelah kami menyelesaikan semuanya, itu mungkin berdurasi 2 jam 35 menit, jadi saya akan mengatakan untuk memiliki segalanya di sana,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kosinski juga mengatakan jika tahapan editing yang dilakukan Top Gun 2 tidak mempengaruhi durasi yang ada di film tersebut.

Adegan Top Gun Maverick Dipotong
Photo: Top Gun: Maverick

“Ada beberapa, seperti ada bidikan di trailer pertama Maverick yang menatap F-14 di tongkat yang itu tidak berhasil. Tapi sebagian besar editing itu hanya tentang bidikan atau adegannya yang harus cukup bagus untuk membuatnya masuk dan bagus sebagai satu kesatuan,” lanjut Kosinski.

Untuk menutup pernyataannya, Kosinski sampai bingung apa yang harus ia tampilkan untuk adegan tambahan di Top Gun: Maverick versi Blue-ray, karena memang tidak ada adegan yang ia potong.

Baca Juga: Michael Keaton Akan Kembali Sebagai Batman di Film Batgirl

“Saya tidak tahu apakah kami telah memutuskan apa yang akan kami pakai di Blu-ray. Saya pikir hanya akan ada satu potongan,” paparnya.

“Ini adalah potongan terbaik yang bisa kami buat dan di sana tidak banyak potongan. Tidak ada versi yang diperpanjang. Tapi ya, saya tidak yakin apakah kita akan melakukan adegan lain itu atau tidak.” tutup Kosinski.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru