Fakta, Austin Butler Kena Radang Usus Buntu Saat Syuting Film Elvis!

Austin Butler ternyata sempat dilarikan ke rumah sakit akibat terkena radang usus buntu, kejadian ini menimpa Butler saat ia melakukan proses syuting film Elvis beberapa bulan yang lalu.

Elvis merupakan film biografi musikal yang dibuat untuk menghormati musisi legendaris Elvis Presley. Diperankan oleh Austin Butler, film ini langsung mencuri perhatian para kalangan movie geek sejak pertama kali rilis di Indonesia pada tanggal 24 Juni lalu.

Dibalik ceritanya yang seru, film garapan Baz Luhrmann ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik lho! Salah satunya adalah ternyata sang aktor utama (Austin Butler) pernah jatuh sakit lantaran kelelahan saat menjalani proses syuting film Elvis.

Gegara Syuting Film Elvis, Austin Butler Sampai Kena Radang Usus Buntu!

Dikutip dari AceShowbiz, aktor berusia 30 tahun itu mengaku pernah dilarikan ke rumah sakit saat sedang menjalani syuting film Elvis. Usut punya usut, dilarikannya Butler ke rumah sakit disebabkan karena kelelahan guys. Namun ketika sampai di rumah sakit, ia mendapatkan diagnosis dari dokter jika dirinya terkena radang usus buntu.

Baca Juga: Disney Ingin Johnny Depp Kembali Perankan Jack Sparrow

“Syuting (film Elvis) sangat melelahkan. Kemudian, tubuhku hanya bilang, ‘Baik, aku butuh istirahat’,” kata Austin Butler.

“Dan aku dirawat di rumah sakit dan dinyatakan terkena radang usus buntu,” ungkapnya.

Meski demikian, Butler tetap senang sekaligus bangga bisa memerankan karakter Elvis di filmnya tersebut. Menurut Butler, ada beberapa kesamaan antara dirinya dengan Elvis yang membantunya bisa mendalami peran itu.

“Ibuku meninggal karena kanker pada 2014. Elvis juga kehilangan sang ibu karena kanker pada 1958. Itulah yang membuatku bisa mendalaminya di film,” papar Butler.

Austin Butler Radang Usus
Photo: The Sun

Di tempat yang berbeda, sang aktor juga harus latihan karate dan menari untuk mempelajari gerakan-gerakan khas Elvis yang ikonik. Semuanya itu ia lakukan agar penampilannya di depan kamera tidak mengecewakan para penontonnya.

“Saya latihan karate setiap hari dengan pelatih. Kami mempelajari gerakan Elvis dan orang-orang yang menginspirasinya. (Belajar) beberapa hal umum seperti menari swing dan tap demi ketangkasan gerakan. Kami melakukan banyak hal,” jelas Butler.

“Saya belajar semuanya dari latihan fisik agar tubuh saya terus bergerak,” pungkasnya.

Baca Juga: Penulis Angkat Bicara Soal Mata Tiga yang Dimiliki Doctor Strange

Akhirnya, seluruh usaha dan jerih payah yang dilakukan oleh Austin Butler selama ini membuahkan hasil, sebab film Elvis tengah bersaing dengan Top Gun: Maverick di box office Amerika dengan pendapatan sebesar US$30,5 juta atau setara dengan Rp451 miliar.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru