Sukses Besar, Top Gun 2 Berhasil Kalahkan Pendapatan Film Marvel

Film terbaru Tom Cruise, yaitu Top Gun 2 diketahui telah meraih pendapatan yang melampaui beberapa film hits Marvel Studios lho guys! Gokil banget kan? Hehe.

Setelah dirilis pada tanggal 24 Mei 2022 lalu, Top Gun: Maverick langsung menjadi film yang paling sering ditonton di dunia dan sukses menggeser popularitas dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang sempat memimpin box office Amerika selama beberapa pekan.

Kalau soal pendapatan jangan ditanya guys, sebab sekuel dari film Top Gun (1986) ini berhasil meraih cuan yang diluar ekspektasi! Gak percaya? Berikut SPIN berikan data-datanya untuk kamu.

Gokil, Top Gun 2 Berhasil Kalahkan Pendapatan Film Hits Marvel!

Menurut data yang dikeluarkan oleh Deadline, film garapan sutradara Joseph Kosinski ini sempat berhasil menjadi film dengan pendapatan pembukaan Memorial Day terbaik sepanjang masa sebesar 160 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,3 triliun, mengalahkan beberapa pesaingnya.

Baca Juga: Produser Top Gun: Maverick ‘Bungkam’ Saat Ditanyai Sekuel ke-3

Raihan positif yang diraih Top Gun: Maverick berlanjut di cinema score, film tersebut berhasil mendapatkan nilai 99 persen dan peringkat A+ dari seluruh audiens yang telah menyaksikan aksi dari kapten Pete “Maverick” Mitchell. Secara keseluruhan, sekuel ini telah berhasil mengumpulkan 300 juta dolar AS atau Rp 4,3 triliun di box office global.

Tidak cukup sampai disitu, film tersebut juga berhasil meraih pendapatan sebesar 15,8 juta dolar AS (Rp 228,9 miliar) dalam pemutaran terbarunya. Angka itu membuat Top Gun: Maverick berhasil mengalahkan pendapatan yang berhasil diraih oleh beberapa film hits Marvel Studios, seperti Avengers: Infinity War (Rp339 miliar) dan The Avengers (Rp 254,9 miliar).

Top Gun 2 Marvel
Photo: Top Gun: Maverick

Lebih lanjut, pendapatan tersebut sukses mengalahkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang hanya mampu mengumpulkan Rp 182,4 miliar pada tanggal 10 Mei lalu.

Saat pemutaran dihari keenam, pendapatan dari Top Gun: Maverick juga berhasil mengalahkan film Top Gun yang pertama. Saat itu, Top Gun 1 meraih keuntungan kotor sebesar Rp 2,6 triliun.

Baca Juga: Stranger Things Season 4 Berhasil Pecahkan Rekor di Netflix

Bukan tidak mungkin, akan ada beberapa torehan positif lainya yang siap disabet oleh film Top Gun: Maverick. Kita tunggu kabar selanjutnya saja ya guys!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru