Efek Invasi Berkepanjangan, Netflix Resmi Tarik Layanannya Dari Rusia

Netflix secara resmi menarik seluruh layanannya dari Rusia, lantaran efek invasi kepada Ukraina yang masih dilakukan oleh militer Rusia di bawah pimpinan Vladimir Putin.

Seperti yang sudah sama-sama kita tau, Rusia memang sedang sibuk melancarkan invasinya terhadap Ukraina, akibat konflik yang tidak kunjung usai antara kedua negara tersebut.

Meskipun aksinya sudah dikecam oleh banyak pihak, namun Vladimir Putin seolah-olah tidak peduli dan terus menggempur kota-kota besar di Ukraina.

Geram dengan sikap Vladimir Putin dan pasukan militernya, Netflix pun menindak tegas negara tersebut dengan cara mencabut seluruh layanannya dari Rusia. Aksinya ini pun langsung menuai banyak pujian dari banyak orang.

Netflix Resmi Tarik Layanannya Dari Rusia

Mengutip dari AFP, Netflix mulai menyetop layanannya di negara tersebut sejak hari Jumat (27/5) kemarin. Hal ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh juru bicara Netflix.

Baca Juga: Jumlah Penonton KKN di Desa Penari Lampaui Avengers: Infinity War

“Ini adalah pemenuhan rencana penarikan (Netflix) dari pasar Rusia yang diumumkan sejak Maret,” katanya.

Diketahui, platform streaming film itu memang sudah ada niatan untuk menghapus layanannya dari Rusia sejak bulan Maret lalu. Namun, niatnya tersebut baru bisa terlaksana pada bulan ini, karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh pihak terkait.

Netflix Rusia
Photo: Republic World

Bukan hanya Netflix, Walt Disney juga menghentikan seluruh bisnisnya di Rusia, dengan alasan yang sama, yaitu akibat invasi yang dilakukan negara tersebut ke Ukraina.

“Mengingat serangan yang tak berhenti di Ukraina dan meningkatnya krisis kemanusiaan, kami mengambil langkah untuk menghentikan sementara semua bisnis di Rusia,” tulis pernyataan resmi Disney, bulan Maret lalu.

Baca Juga: Kreator Ungkap Inspirasinya Dalam Membuat Monster di Stranger Things 4

Bukan tidak mungkin, akan ada perusahaan lainnya yang turut memberikan sanksi terhadap Rusia akibat penyerangan yang dilakukan kepada Ukraina. Kita tunggu kabar selanjutnya saja ya guys!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru