Rumor: Gaji Joaquin Phoenix di Joker 2 Capai Rp700 Miliar?

Beredar rumor jika gaji yang akan diterima oleh aktor Joaquin Phoenix lewat film Joker 2 mencapai lebih dari Rp700 miliar. Jika benar, maka Joaquin akan menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal.

Untuk yang belum tau, Joaquin Phoenix merupakan aktor, produser, sekaligus aktivis asal Amerika Serikat yang memulai karirnya lewat film berjudul Backwards: The Riddle Of Dyslexia (1984) sebagai Robby Ellsworth. Namanya semakin melejit usai berhasil membintangi film Joker (2019) sebagai seorang badut bernama Arthur Fleck.

Kini, perjalanan Joaquin Phoenix di industri perfilman hollywood akan kembali berlanjut lewat sekuel Joker yang sudah siap untuk masuk ke dalam tahap produksi. Bahkan, ia telah menandatangani kontrak dengan Warner Bros dan DC Films untuk hadir di film tersebut.

Segini Gaji Joaquin Phoenix di Film Joker 2!

Menurut laporan dari ComicBook, aktor kelahiran 28 Oktober 1974 itu akan menerima bayaran sebesar 50 juta dolar AS atau setara dengan Rp723 miliar untuk kembali memerankan karakter Arthur Fleck di film Joker 2 dan 3.

Baca Juga: Naskah Selesai Dibuat, Joker 2 Siap Digarap Dalam Waktu Dekat

Bahkan, laporan tersebut menyatakan jika Joaquin telah menerima bayarannya sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, pihak DC maupun Warner Bros belum memberikan pernyataan apapun terkait viralnya berita ini.

FYI, Joker (2019) telah berhasil meraih lebih dari $1,07 miliar di seluruh dunia yang menjadikannya sebagai salah satu film DC dengan pendapatan terbanyak, mendekati raihan yang didapat oleh Aquaman pada tahun 2018 lalu.

Gaji Joaquin Phoenix Joker 2
Photo: The Direct

Dengan modalnya yang hanya memakan biaya sekitar $55-70 juta saja, tentu membuat Joker pertama meraih pendapatan bersih yang sangat besar yaitu sekitar $437 juta. Sang sutradara, yaitu Todd Phillips mendapatkan keuntungan sebesar $70 juta (1 miliar) atas pencapaian luar biasanya tersebut.

Anyway, Todd Phillips juga baru saja mengumumkan jika naskah dari Joker 2 telah selesai dibuat. Dari sampul naskahnya yang berwarna merah menyala, sepertinya sekuel tersebut akan diberi judul Joker: Folie a Deux.

Baca Juga: Alasan Neve Campbell Tolak Tawaran Film Scream 6

Belum diketahui bagaimana jalan cerita yang akan digunakan oleh Todd Phillips untuk film Joker 2, karena dirinya dan Warner Bros masih merahasiakannya. Jadi, kita tunggu kabar selanjutnya saja ya guys!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru