Stranger Things 4 Dibuat 2 Bagian, Duffer Brother Berikan Alasannya

Duffer Brother, kreator Stranger Things Season 4 memberikan alasannya mengapa serial terbarunya tersebut dibuat menjadi 2 bagian. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan Stranger Things musim keempat memiliki jalan cerita yang sangat padat serta durasinya yang terlampau panjang.

Yap, Stranger Things Season 4 merupakan salah satu serial orisinil Netflix yang kehadirannya paling ditunggu-tunggu para penggemarnya. Wajar saja, sebab musim keempat Stranger Things akan membawa jalan cerita yang lebih seru, dibandingkan dengan 3 season sebelumnya.

Hari ini, Stranger Things Season 4 Vol. 1 sudah mulai ditayangkan di Netflix. Duffer Brother pun menjelaskan sedikit mengenai konsep ‘unik’ yang ia usung di serialnya tersebut.

Alasan Duffer Brother Membuat Stranger Things 4 Menjadi 2 Bagian

Belum lama, dalam sebuah wawancara dengan Variety, Duffer Brother mengungkapkan alasan utama mengapa dirinya membuat Stranger Things Season 4 menjadi 2 bagian. Dari keterangannya, terdapat sebuah fakta jika volume 1 episode 7 memiliki premis yang akan membuat volume 2 terasa lebih sempurna.

Baca Juga: Deretan Film Indonesia yang Rilis Bulan Juni 2022, Wajib Tonton!

“Episode 7 sama besarnya dengan semua akhir musim yang pernah kami buat, sehingga masuk akal bagi semua orang yang terlibat untuk membagi musim itu di sana,” kata Duffer Brother.

“Episode 7 benar-benar berfungsi sebagai akhir dari babak kedua dan kami merasa babak terakhir kami memiliki cukup bahan untuk membuat volume 2,” tambahnya.

Stranger Things 4
Photo: Stranger Things

Alasan lainnya yang menjadikan Stranger Things musim keempat hadir dengan 2 bagian adalah karena durasinya yang sangat panjang, yaitu bisa mencapai 13 jam. Setelah berkonsultasi ke pihak Netflix, kedua belah pihak akhirnya setuju untuk membagi serial tersebut menjadi dua bagian, yaitu Vol 1 dan Vol 2.

“Saat kami mulai melihat setiap episode, semua orang mulai merasa musim ini terlalu besar untuk dirilis dalam satu waktu (durasi) hampir 13 jam, ini benar-benar lebih dari dua musim,” papar Duffer.

“Kami mendiskusikan berbagai opsi rilis dengan Ted (Sarandos), dan sejak awal dia mengusulkan pembagian dua volume, yang memungkinkan kami untuk memecah musim sambil tetap setia dengan model ‘binge’ Netflix,” tutupnya.

Baca Juga: Terkuak, Ini Alasan Tom Cruise Mau Bintangi Top Gun: Maverick!

Stranger Things Season 4 Vol. 1 sendiri sudah bisa kamu saksikan mulai hari ini guys. Sementara itu, untuk vol. 2 baru akan dirilis pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Catat tanggalnya yaa!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru